Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaSuaminya Positif Corona, Istri Walikota Bogor Sampai Pesan Khusus

Suaminya Positif Corona, Istri Walikota Bogor Sampai Pesan Khusus

BOGOR DAILY – Setelah dinyatakan positif terjangkit virus korona Bogor, , berterimakasih kepada masyarakat Kota Hujan yang telah mendoakan  suaminya.  Saat ini Bima Arya  sedang menjalani proses isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendoakan suami saya. Allah Maha Baik dengan menitipkan ujian ini kepada Kami. Kang Bima sebagai Pemimpin sudah bekerja keras memberikan sosialisasi dan pelayanan maksimal untuk masyarakat Bogor terkait makhluk mungil ini Vrus Korona, dan saat ini waktunya Kang Bima untuk istirahat sejenak, melawan makhluk mungil yang sedang mengganggu kesehatannya,” katanya melalui pesan WhatsApp yang diterima Bogordaily.net, Jumat (20/3/2020).

Yane meminta, kondisi saat ini harus menjadi awareness bagi seluruh masyarakat di Indonesia khusunya Kota Bogor.

“Karena siapapun bisa kena. Makhluk mungil yang hanya berukuran sekitar 100 nanometer itu ditakuti semua orang, termasuk saya. Dibanding virus-virus lainnya, makhluk mungil ini tidak memiliki daya bunuh sebesar virus lainnya, namun cara kerjanya masif. Makhluk mungil ini sebenernya ngga cocok sama iklim di Negara kita, makanya masuk Indonesia agak ketinggalan. Tapi dia pinter, meskipun awalnya ngga cocok dengan iklim Negara kita, dia terus belajar dan beradaptasi. Akhirnya makhluk kecil itu berhasil memenjarakan jutaan orang,” ucapnya.

Dirinyapun meminta, agar masyarakat membantu Pemerintah dalam melawan virus korona ini, dengan cara tinggal di rumah dan tidak usah mengeluh dan kesal serta bosan.

“Ngga usah lebay belanja sembako pakai nyetok-nyetok. Yuk, sama-sama disiplin Ikuti himbauan Pemerintah untuk tinggal di rumah. Banyak dzikir dan berdoa, minta pertolongan Allah,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt. Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengumumkan, bahwa Walikota Bogor, Bima Arya, dinyatakan positif terjangkit virus korona atau Covid-19, hal itupun diungkapkan melalui pres rilis yang diterima Bogordaily.net.

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Walikota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes Covid-19 yang dilakukan dua hari sebelumnya. Adapun hasil dari tes tersebut
menunjukkan bahwa Walikota Bogor dinyatakan: Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan,” katanya, Jumat (20/3/2020) dinihari.

Menurut Retno sapaan akrabnya, orang nomor satu di Kota Bogor tersebut telah mempercayakan sepenuhnya penanganan isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari.

“Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas,” ucapnya.

Wanita yang mengenakan kacamata itu menjelaskan, ada lima orang pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja yang telah dilakukan tes Covid-19.

“Lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja telah dites, yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Walikota Bogor,” jelasnya.

Dirinyapun menghimbau, kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga Kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pelaksanaan pemerintahan Kota Bogor sendiri akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Walikota, Defoe A Rachim untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas.

“Saat ini warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang Covid-19 yang diakses di: www.covid19.kotabogor.go.id
Kami mohon doa bagi kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan
keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here