Untuk Klub-klub Liga Spanyol RFEF Siapkan Dana Talangan Rp 8,94 T

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menyediakan dana 500 juta euro atau sekitar Rp 8,94 triliun, untuk menalangi kebutuhan klub dalam krisis virus corona.

Liga Spanyol saat ini tengah ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi virus corona. Penangguhan itu membuat klub-klub otomatis kehilangan pendapatan dari hari pertandingan.

Ada ancaman besar klub-klub gagal membayar gaji para pemain dan karyawan. Untuk mencegah hal ini terjadi, RFEF menyiapkan dana bantuan yang bisa dipinjam klub untuk sementara waktu.

Dana sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp 8,94 triliun tersedia untuk klub-klub LaLiga dan Segunda. Sementara untuk sepakbola nonprofesional, RFEF menyiapkan 4 juta euro atau sekitar Rp 71,5 miliar.

Federasi juga menawarkan bantuan psikolog dan fisioterapis untuk membantu pemerintah Spanyol melawan virus corona. Mereka juga menyumbangkan kamar-kamar hotel tim nasional.

“Semoga kita bisa kembali ke titik normal di seluruh area dengan segera. Kami bekerja secara luar biasa dalam teritorial federasi untuk menyelesaikan masalah,” ungkap Presiden RFEF Luis Rubiales seperti dikutip Sky Sports.

“Kata-kata yang ingin kami minta kepada para korban, otoritas, dan masyarakat secara keseluruhan adalah persatuan, harapan, ketelitian, dan disiplin. Bersama-sama, kita akan mengalahkan virus ini,” tandasnya.

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa paling terdampak virus corona. Hampir 50 ribu orang dilaporkan terinfeksi, sementara korban jiwa sudah menembus angka 3.600.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *