Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorUPDATE: 11 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, 2 Sembuh, 1 Meninggal

UPDATE: 11 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, 2 Sembuh, 1 Meninggal

BOGOR DAILY- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bertambah tiga kasus, Minggu (29/3/2020). Ketiga pasien tersebut, yaitu perempuan berusia 29 tahun dan laki-laki berusia 39 tahun asal Kecamatan Gunung Putri.

Serta seorang laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Cibinong. Total, ada 11 kasus positif corona di Kabupaten Bogor.

“Iya, positif nambah 3 orang, jadi total keseluruhan ada 11 kasus positif. 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” ucap Ade Yasin melalui keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, lanjut Ade, hingga saat ini jumlah status ODP ada 483 orang, dengan kesembuhan sebanyak 132 orang. Sedangkan untuk PDP berjumlah 145 orang dengan kesembuhan sebanyak 30 pasien.

“Jadi untuk yang sedang dipantau ada 351 dan pasien yang sedang diawasi ada 115,” sebutnya.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengakui ada kenaikan jumlah ODP, PDP, dan positif Covid-19 di wilayahnya. Dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19, diharapkan membuat masyarakat semakin waspada.

Ade mengimbau masyarakat untuk menaati imbauan demi memutus rantai penyebaran virus corona. “Tetap waspada, jaga kebersihan diri dan hindari keramaian karena lebih baik di rumah saja kecuali ada kepentingan mendesak.

Terus jaga jarak aman kurang lebih satu meter. Jika sakit demam, batuk-pilek disertai napas sesak, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here