Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten Bogor20 Warga ODP Corona di Ciseeng Isolasi Mandiri

20 Warga ODP Corona di Ciseeng Isolasi Mandiri

BOGOR DAILY – 20 warga di Desa , Kabupaten Bogor secara otomatis masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ini setelah mereka mengikuti acara tahlilan salah seorang warga yang meninggal dunia. Diketahui, warga yang meninggal dunia itu positif Corona (COVID-19).

“Menurut rilis data kabupaten (Bogor) seperti itu (pasien positif Corona), kalau sudah dirilis di website resmi artinya sudah a1 (positif Corona),” ujar Sekretaris Kecamatan , Kabupaten Bogor, Heri Isnandar, Senin (13/4/2020).

20 warga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka diisolasi selama 14 hari.

Pasien diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung. Pasien juga sempat menjalani tes swab.Peristiwa itu bermula ketika salah satu warga kampung Malang Nengah, Desa , meninggal dunia pada Sabtu (4/4).

Tak lama setelah melakukan tes swab, pasien meninggal dunia. Karena tak menunjukan gejala Corona, pasien dimakamkan di pemakaman keluarga.

“Menurut informasi dari kepala desa bahwa tidak ada informasi yang bersangkutan itu Corona begitu, karena menurut kepala desa pemakaman pun biasa saja (tidak prosedur pasien Corona) karena dari riwayat jantung yang bersangkutan,” tutur Heri.

Pada malam harinya, pihak keluarga menggelar tahlilan. Sejumlah warga dan tetangga turut menghadiri acara tahlilan itu.

“Sekitar ada 20 hingga 25 (warga ikut tahlilan) lah itu baru estimasi dari Pak RW, tidak semua sih (satu kampung), mudah-mudahan, belum dilihat juga interaksinya seperti apa, apa cuma datang takziah aja atau berinteraksi dengan tuan rumah,” sebut Heri.

“Test swab sementara untuk keluarga dulu,” lanjutnya.Sementara itu, pihak desa akan melakukan tes swab terhadap keluarga pasien. Heri menyebut ada 3 orang anggota keluarga pasien dan satu orang asisten rumah tangga yang akan diperiksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here