Agar Warga Ciomas Tinggal di Rumah, Nidia Rahmawati Bagikan Sembako

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Berusaha ikut menjaga anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar. Nidia Rahmawati, warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor membagikan bantuan 1.400 paket berisi sebilan bahan pokok ditambah satu dus mie instan. Bingkisan itu didistribusikan untuk warga di halaman Kantor Kecamatan Ciomas, Selasa (7/4/20).

Disampaikan Nidia, badan kesehatan dunia telah menetapkan bahwa Corona merupakan Pandemik Global. Semua orang harus waspada dalam menghadapi virus tersebut. Karena itu, pemerintah Indonesia telah menetapkan aturan bagi masyarakat agar tidak keluar rumah. Upaya itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Read More

Disadari Nidia kebijakan pemerintah mengenai sosial distansing seperti anjuran untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah berdampak pada melemahnya perekonomian bangsa. Kondisi itu sangat dirasakan oleh masyarakat bawah.

“Terutama mereka yang mengandalkan penghasilan harian, ataupun pelaku UMKM,” kata Nidia.

Karena itu, kata Nidia, untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, diperlukan peran serta dari para dermawan agar bersama menanggulangi beban masyarakat kecil.

Sebagai anak bangsa, lanjut Nidia, ada rasa kepedulian serta tanggungjawab terhadap keadaan masyarakat, khususnya di kecamatan Ciomas. Karena itu ia memberikan bantuan 1.400 paket sembako bagi warga Ciomas yang kurang mampu.

Nidia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan untuk bertahan hidup dalam waktu 14 hari kedepan. Sehingga dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat,  serta untuk menggugah para dermawan lainnya supaya menyisihkan sebagian rejekinya, kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain paket sembako Pada kesempatan ini Ibu Nidia juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemui di sekitar kantor kecamatan Ciomas.

Camat Kecamatan Ciomas Chairuka yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Nidia adalah sesuatu hal positif yang dapat membantu meringankan beban warga.

” Ini adalah bencana nasional bahkan internasional, oleh karena itu, kita harus saling membahu, tidak cukup hanya Pemerintah saja yang menangani ini, tapi kita semua harus bertanggungjawab. Dan apa yang diberikan oleh ibu Nidia untuk warga Ciomas saya rasa sangat positif sekali, tentunya saya sangat mengapresiasinya.” Ujar Chairuka.

Chairuka menhimbau kepada warganya supaya terus mengikuti arahan pemerintah, Stay at home, Social Distance, physical Distance dan working at home. “Jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan. Dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing.” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Muspika Camat Drs. Chairuka, Kapolsek Kompol Bambang, Ketua MUI kecamatan Ciomas, dan juga Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno,  serta perwakilan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako secara simbolis.(gib/bnd)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *