Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorBansos untuk Warga Kabupaten Bogor Dibagikan Sebelum Ramadhan

Bansos untuk Warga Kabupaten Bogor Dibagikan Sebelum Ramadhan

BOGORDAILY.net – Masyarakat Kabupaten Bogor sebelum bulan Ramadhan akan mendapatkan bantuan sosial (), hal itupun diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Politisi PPP ini mengatakan, itu merupakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat virus Corona atau Covid-19. Karena, Kabupaten Bogor merupakan wilayah yang sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kita menargetkan Bantuan Sosial () bersumber dari dana APBD Kabupaten Bogor, akan didistribusikan kepada masyarakat sebelum bulan Ramadhan agar bisa membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Akan tetapi Ade sapaan akrabnya itu menjelaskan, mengenai data penerima manfaat masih terus di verifikasi, namun pembagian bantuan akan didahulukan bagi masyarakat yang datanya sudah valid.

“Alokasi anggaran sebesar RP188. 994. 600. 000, dan untuk mekanisme pendistribusian Bantuan Sosial akan didampingi TNI dan POLRI,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan diterbitkan beberapa juklak/juknis berkaitan dengan logistik, pengamanan dan penanganan kesehatan.

Sebelumnya, bantuan bagi masyarakat Kabupaten Bogor untuk warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan (DTK), baru ada dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yaitu sebanyak 29.018 Kartu Keluarga (KK).

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Jabar bagi warga yang terdata di DTK, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bogor hanya 29.018 KK saja.

Sebelumnya, Pemprov akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bogor sebanyak 100.012 KK. Akan tetapi, data tersebut kembali diperbaharui, dan yang mendapatkan bantuan sosial itu hanya ada 29.018 warga saja. (Andi).

1 COMMENT

  1. Sampai sekarang sudah masuk puasa hari ke 3 belum juga datang bantuan yg diberikan pemerintah intuk daerah jonggol kabupaten bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here