Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaBertambah Lagi, Delapan Wilayah Masuk Zona Merah Korona di Bogor. Ini Daftarnya!

Bertambah Lagi, Delapan Wilayah Masuk Zona Merah Korona di Bogor. Ini Daftarnya!

BOGORDAILY.net – Wabah virus korona di Kabupaten Bogor semakin ganas, penyebarannya pun terus naik. Zona merah virus korona pun terus bertambah.

Data terbaru, zona merah virus korona di Kabupaten Bogor kini bertambah, dari semula hanya enam wilayah, kini bertambah menjadi delapan wilayah.

Wilayah itu yakni, yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, Ciomas, Jonggol, dan kini bertambah Ciampea.

Penambahan zona merah itu, menyusul terkonfirmasinya satu warga di Kecamatan Ciomas dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor positif terjangkit virus corona menambah daerah zona merah corona di Kabupaten Bogor.

“Wilayah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah satu, yakni laki-laki berusia 40 tahun asal Kecamatan Ciampea,” kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan Minggu, (5/4/2020).

Sehingga, jumlah kawasan di Kabupaten Bogor menjadi delapan kecamatan, yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, Ciomas, Jonggol, dan kini bertambah Ciampea.

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten Bogor, dari tujuh kecamatan zona merah, Gunung Putri memiliki jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak, yakni tujuh orang.

Kemudian, selanjutnya Kecamatan Bojonggede empat orang, Cibinong dan Cileungsi masing-masing tiga orang, serta Parung Panjang, Ciomas, Jonggol, dan Ciampea masing-masing satu orang.

Hingga Minggu (5/4/2020) malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor sebanyak 21 pasien.

“Total ada 21 kasus positif Covid-19, tiga di antaranya sudah sembuh, dan tiga meninggal dunia,” katanya.

Di samping itu Pemerintah Kabupaten Bogor juga mencatat ada sebanyak 746 orang dalam pemantauan (ODP), 491 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 373 pasien dalam pengawasan (PDP), 114 di antaranya sudah selesai diawasi, serta tujuh pasien meninggal dunia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here