Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBogor Bersiap Perpanjang Libur Sekolah Sampai Akhir Tahun

Bogor Bersiap Perpanjang Libur Sekolah Sampai Akhir Tahun

BOGORDAILY.net – Rencana atau belajar dirumah akan diperpanjang sampai akhir tahun 2020 ditanggapi oleh Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Bogor.

Hal itu dikarenakan sikap baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang saat ini telah menyiapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020.

Sebagai bentuk antisipasi pandemi Virus Korona atau Covid-19, jika masih belum berakhir di Indonesia hingga akhir tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, mengatakan, untuk saat ini di Kota Bogor sendiri masih melakukan belajar di rumah hingga bulan Juni 2020 saja.

“Untuk skenario tahap sekarang ini belajar dari rumah baru disiapkan sampai akhir tahun pelajaran yakni sampai bulan juni atau sampai kenaikan kelas,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika dihubungi, Senin (28/4/2020).

Akan tetapi menurut Fahrudin, jika Pembelajaran jarak jauh menyebrang ke tahun ajaran baru, Disdik Kota Bogor akan berkordinasi dengan Kemendikbud.

“Insya Allah akan kami siapkan sambil menunggu kalender pendidikan dari kementerian,” pungkasnya.

Senada diutarakan oleh, Sekretaris Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. Bahwa, mengenai kebijakan rencana perpanjangan belajar jarak jauh sampai akhir tahun akan mengikuti keputusan Kemendikbud.

“Kita mengikuti kebijakan yang akan diambil oleh Kemendikbud. Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun 2020, tetap seperti ketentuan yang telah ditetapkan. Tentunya nanti Kemendikbud juga memberikan arahan dan ketentuan lebih lanjut teknis belajar dirumah, Apabila ketentuan belajar dirumah sampai akhir tahun,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here