Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Terus Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik

Bupati Bogor Terus Himbau Masyarakat Agar Tidak Mudik

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar mematuhi larangan dari pemerintah pusat terkait mudik. Hal itupun bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

Politisi PPP ini mengatakan, tujuan larangan mudik itu jelas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi Pemerintah Pusat sudah memberikan larangan tegas.

“Saya sangat setuju sekali larangan mudik dari pemerintah pusat, semoga ini bisa memutus mata rantai Covid 19,” katanya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Menurut Ade sapaan akrabnya meminta, agar masyarakat mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah. Jika aturan itu tetap dilarang tentu tugas pemerintah dalam menangani pandemi Virus Korona ini bisa terhambat.

“Jadi tetap tinggal dirumah dan kampung sendiri atau perantauan, ini juga selain membantu mengurangi memutus mata rantai, membantu pemerintah juga, sehingga tidak terlalu khawatir dan repot dengan penyebaran yang sangat masif sekali,” jelasnya.

Apalagi, di Kabupaten Bogor ini jumlah kasus positif setelah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) semakin banyak.

“Semakin ke sini semakin masif, kami juga sedang melakukan PSBB penyebaran positif ini semakin hari semakin naik,” ucapnya.

Dirinya juga meminta, agar masyarakat tetap melakukan pola sehat dengan memakai masker handsanitizer.

“Buat warga Bogor, yang menjalani ibadah puasa, untuk menyempurnakan puasa tentunya kita shalat tarawih, dilaksanakan di rumah, sebaiknya dalam situasi ini wabah semakin gila kita selamatkan diri kita sendiri dan orang lain, dengan melaksanakan terawih masing-masing,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here