Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorCerita Pasien Positif Covid-19 di Cibinong

Cerita Pasien Positif Covid-19 di Cibinong

BOGOR DAILY – Salah seorang pasien positif Covid-19 yaitu Ega warga Cibinong, yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, menceritakan pengalamannya saat dinyatakan positif covid-19. Beruntung,  akhirnya Ega dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

Ega (27) warga Cibinong, merupakan salah seorang pramugara di salah satu maskapai Internasional yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dirinyapun menceritakan sebelum dinyatakan terinfeksi Virus Korona. Bahwa, pada saat itu Ega melakukan perjalanan ke Singapura dengan kondisi keadaan yang kurang fit.

Setelahnya pulang dari negeri Singa Putih atau negara kota itu, dirinya langsung melakukan cek kesehatan di RSUD Cibinong dam dinyatakan positif Covid-19, dan harus menjalani perawatan dengan di isolasi di RSUD Cibinong.

“Saya ketika dirawat di RSUD Cibinong alhamdulillah mendapatkan perhatian yang baik. Semua pelayan dari mulai tenaga medis dan baik dokter sangat memperhatikan saya,” katanya kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Setelah menjalani 14 hari isolasi di RSUD Cibinong, dirinyapun akhirnya dicek kembali kesehatannya dengan pengecekan Swap yang pertama hasil negatif dan pengecekan kedua juga negatif.

“Disana saya di Swap hasilnya pertama negatif dan kedua negatif, dan saya sudah dinyatakan sembuh, dan saya sekarang isolasi mandiri,” ceritanya.

Ega pun berpesan kepada warga Kabupaten Bogor, agar terus menjaga kesehatannya dengan selalu makan makanan yang bergizi dan minum, serta istirahat yang cukup dan terakhir jangan panik.

“Pesan saya untuk warga Kabupaten Bogor jaga kesehatan, kondisi tubuh, jangan lupa selalu makan makanan yang bergizi, minum dan istirahat cukup, dan tetap olahraga setiap pagi nya, selalu jaga kebersihan. Percaya, kita sehat yakin kita nampu untuk melawan Covid-19 ini,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here