Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaDibolehkan Pulang, Bima Arya Tetap Jalani Isolasi Mandiri

Dibolehkan Pulang, Bima Arya Tetap Jalani Isolasi Mandiri

BOGOR DAILY Bogor sudah menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor karena positif terinfeksi COVID-19. Bima pun sudah diperbolehkan pulang meski hasil swab test-nya belum keluar.

“Swab (tes ) menunggu hasil, swab terakhir dilakukan Selasa (7/4),” kata Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir, Minggu (12/4/2020).

Ilham menjelaskan Bima telah dinyatakan sehat secara klinis oleh tim dokter dengan pertimbangan-pertimbangan. Namun, meski sudah diperbolehkan pulang, lanjutnya, Bima harus melakukan .

Dia mengungkapkan dilakukan agar Bima lebih rileks dan membantu proses pemulihannya. Ilham pun mengatakan sudah tidak perlu didampingi perawat lagi.

“Obat sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan. artinya beliau harus berada di kamar khusus, kemudian harus selalu memakai masker, harus rajin mencuci tangan, istirahat cukup, rileks, dan makan makanan bergizi tinggi,” jelas Ilham.

kembali ke kediamannya setelah mengikuti proses perawatan selama 22 hari di RSUD Kota Bogor. Ia meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (11/4) pagi.

sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here