Monday, 27 May 2024
HomeBeritaGalian Tanah di Jasinga Dikeluhkan Warga

Galian Tanah di Jasinga Dikeluhkan Warga

BOGORDAILY.net – Masyarakat di Desa Tegal Wangi, Kecamatan , Kabupaten Bogor mengeluhkan adanya galian tanah yang selama ini sudah membuat banyak korban. Hal itupun diungkapkan oleh salah seorang warga sekitar.

Menurutnya, lokasi galian yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak itu sudah banyak dampak ditimbulkan. Seperti membuat Jalan Raya akses menuju Provinsi Banten tersebut menjadi licin dan mengganggu pengguna jalan.

“Semenjak adanya galian ini, membuat jalan ini licin dan berlumpur jika memang kondisi hujan. Sedangkan, jika kondisinya kemarau debunya itu loh sangat mengganggu, sudah beberapa warga yang lewat menggunakan motor jatuh akibat licin jalannya,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (10/4/2020).

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Permadi Dalung, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, untuk menindak tegas galian yang diduga ilegal itu.

“Pol PP kecamatan juga jangan tutup mata dong, dan Pol PP Kabupaten Bogor harus tegas untuk turun ke lapangan, dan saya minta Dishub juga untuk cek jalan yang memang selama ini dikeluhkan oleh warga,” katanya saat dihubungi.

Pihaknya juga di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, akan melakukan sidak ke lokasi galian, untuk menanyakan kelengkapan izin galian tanah yang diduga bodong tersebut.

“Jangan uji mumpung pelaku usaha galian tanah, apalagi dalam kondisi musibah Covid-19 ini, malah menambah seenaknya ini urusannya sama masyarakat, saya juga akan laporan ke ibu bupati nanti,” tegasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here