Monday, 17 June 2024
HomeBeritaH. Ruhyat Nugraha Ingin BPD di Kabupaten Bogor Aktif, dan Kawal Pembangunan...

H. Ruhyat Nugraha Ingin BPD di Kabupaten Bogor Aktif, dan Kawal Pembangunan di Desanya Masing-Masing

BOGOR DAILY – Saat mengunjungi beberapa desa di Kabupaten Bogor, salah satunya desa di Kecamatan Ciawi. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Ruhyat Nugraha, meminta, agar para Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terus mendampingi kepala desa, dalam hal pembangunan.
Menurut politisi PPP ini, para BPD juga harus berperan aktif dalam pembangunan, hal ini bertujuan untuk menyelaraskan dengan slogan Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia.
“Para kepala desa harus didampingi oleh para BPD. Karena, BPD ini yang berani dan kritis serta menguasai perundang-undangan, dan didampingi oleh Sekertaris Desa yang handal juga bendahara yang jujur,” katanya kepada Bogordaily.net, Sabtu (9/4/2020).
Dirinya juga berpesan, kepada seluruh desa di Bumi Tegar Beriman, jangan bermain-main dengan anggaran yang diterima, dan harus dipergunakan sebagaimana peruntukannya. Karena, ini amanat serta harus terbuka dan terpampang di desa.
“Hal tersebut juga sudah diwanti-wanti, pada acara di Sentul Bogor, dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang langsung memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, saya meminta agar bersama-sama memajukan desanya masing-masing, dan pergunakan anggaran desa dengan baik,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here