Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaH. Ruhyat Nugraha Minta Bodebek Segera Evaluasi PSBB Tahap Dua, dan Belajar...

H. Ruhyat Nugraha Minta Bodebek Segera Evaluasi PSBB Tahap Dua, dan Belajar Dari Tahap Pertama

BOGOR DAILY – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar () di Kabupaten/Kota Bogor, Bekasi, dan Depok (Bodebek) tahap satu sudah dilaksanakan pada Rabu 14 sampai 29 April 2020.

Akan tetapi, masih banyak catatan yang harus dibenahi oleh lima daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang kembali memperpanjang dari mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei.

Hal itupun ditanggapi oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. , saat ditemui di kediamannya, Minggu (29/5/2020).

“Harus segera dievaluasi lagi. Dan harus belajar pada penerapan tahap awal kemarin, soalnya masih bayak masyarakat yang mengacuhkan hal itu,” katanya.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh lima kepala daerah di Jabar yang kembali memperpanjang ini sangat diapresiasi. Karena, tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Bogor.

“Saya setuju ini diperpanjang. Kalau tidak diperpanjang maka aktifitas masyarakat akan kembali seperti biasa. Masyarakat juga harus kompak untuk kebaikan kita semua. Apalagi anti Virus Korona ini belum ditemukan,” jelasnya.

Masih kata politisi PPP ini, dalam penerapan ini Pemerintah Pusat, Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, sudah mempersiapkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Walaupun belum merata, akan tetapi secara bertahap didistribusikan nantinya. Karena, Pemprov Jabar saat ini menyiapkan kekurangan logistik. Guna memenuhi kuota bantuan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Provinsi Jabar juga akan menerapkan secara serentak di seluruh daerah Jabar pada Rabu (6/5/2020). (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here