Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHari Ini Ada 6 Warga Kota Bogor Positif Korona, Total : 55...

Hari Ini Ada 6 Warga Kota Bogor Positif Korona, Total : 55 Orang

BOGOR DAILY – Jumlah kasus positif Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor bertambah lagi. Kali ini ada enam orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif korona. Hal itupun diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

Menurutnya, saat ini kasus yang positif korona di Kota Bogor berjumlah 55 orang. 10 orang meninggal dan masih menjalani isolasi di RS rujukan ada sebanyak 45 orang.

“Yang positif baru ada enam orang, total 55 untuk saat ini positif, 10 orang meninggal dan masih menjalani isolasi itu ada sebanyak 45 orang,” katanya, Minggu (12/4/2020).

Retno yang baru dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor ini mengungkapkan, saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 94, sudah selesai 21 pasien dan masih dalam pengawasan 52 orang, serta untuk 18 orang meninggal masih menunggu hasil Swab dari Litbankes Kemenkes RI.

“Untuk Orang Dalam Pantauan (PDP) di Kota Bogor saat ini ada 908 orang, selesai 517 orang dan masih dalam pantauan 391 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor, saya minta agar masyarakat tetap di rumah saja dan tetap jaga kesehatan rajin cuci tangan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here