Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJangan Sampai Sembako Langka, Jokowi Minta Peringatan FAO Diperhatikan

Jangan Sampai Sembako Langka, Jokowi Minta Peringatan FAO Diperhatikan

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kepala Daerah memastikan ketersediaan bahan pokok di tengah pandemi Corona (COVID-19).  ingin kepala daerah memastikan bahan pokok aman dan memastikan tidak ada kelangkaan.

“Perlu saya ingatkan lagi, untuk mungkin Pak Mendagri agar menjaga gubernur, bupati wali kota diingatkan untuk menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok, membuat perkiraan-perkiraan ke depan, sehingga kita bisa memastikan tidak terjadi kelangkaan bahan pokok dan harga yang masih terjangkau,” ujar dalam Rapat Terbatas yang disiarkan secara ive di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/4/2020).

juga meminta agar seluruh jajaran memperhatikan betul saran dari Food and Agriculture Organization (FAO) terkait kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Corona. meminta seluruh kepala daerah betul-betul memeriksa sehingga kelangkaan pangan tidak akan ada.

“Dan Juga ini peringatan FAO agar betul-betuk kita perhatikan, kita garisbawahi mengenai peringatan bahwa pandemi COVID-19 bisa berdampak pada kelangkaan pangan dunia, atau krisis pangan dunia ini betul-betul harus kita pastikan,” jelasnya.

“Mungkin panen ini baik, tapi panen yang pada penanaman ya ke bulan Agustus, September, yang (panen) kedua betul-betul dilihat secara detail sehingga tidak mengganggu produksi rantai pasok, maupun distribusi dari bahan-bahan pangan yang ada,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here