Pandemi Korona, 291.487 KK di Kabupaten Bogor Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah

  • Whatsapp
juru bicara Gugus Tugas COVID-19

BOGORDAILY.net – Sebanyak 291.487 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bogor, akan mendapatkan bantuan dari pemerintah akibat pandemi Virus Korona atau Covid-19, yang kian hari kian memprihatinkan.

Hal itupun diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Read More

“Itu data nya sesuai juga termasuk penerima Program Bantuan Harapan (PKH) ada sebanyak 127.815 KK. Datanya diambil dari data terpadu kesejahteraan sosial,” katanya.

Menurutnya, ratusan ribu KK itu berhak menerima bantuan dari pemerintah selama tiga bulan selama pandemi COVID-19. Tapi, teknis pembagiannya masih dimatangkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Masih terus dirumuskan oleh Dinsos mekanisme pembagian yang efektif dan menekan seminimal mungkin persoalan di lapangan pada saat pembagian,” ucapnya.

Ipah sapaan akrabnya menyebutkan, jenis bantuan bantuan yang akan disalurkan pun masih dalam pembahasan. Menurutnya, yang sudah dipastikan yaitu bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat salah satunya berupa sembako.

“Dari provinsi ada sembakonya, dari pemkab masih dirumuskan. Masih menunggu dari pemerintah pusat, karena kami inginnya rentang waktu pembagian yang berasal dari berbagai dana tersebut tidak terlalu jauh beda waktunya untuk sampai atau diterima masyarakat,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Saya warga Rt 06 Rw 07 Kelurahan Tengah belum denger berita tersebut di wilayah saya, yang di data siapa aja, trus yang data siapa?