Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPasien Positif Korona di Kota Bogor Sembuh 6 Orang

Pasien Positif Korona di Kota Bogor Sembuh 6 Orang

BOGOR DAILY – Ada kabar baik dari Kota Bogor di penanganan Virus Korona atau Covid-19. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyebutkan sebanyak enam pasien positif Korona dinyatakan sembuh.

Dedie sapaannya menyatakan, ke enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh total setelah melalui berbagai rangkaian mulai dari perawatan, isolasi hingga uji laboratorium.

“Alhamdulillah ada berita baik, yakni ada enam warga Kota Bogor yang selama ini terkonfirmasi positif, hari ini dinyatakan sembuh. Jadi, tiga orang ini statusnya petugas medis, mereka dokter yang dari kluster Dinkes, dan tiga lagi merupakan warga Kota Bogor,” katanya, kepada Bogordaily.net, Minggu (19/4/2020).

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Hujan itu kembali bertambah, yakni berjumlah 44 orang, selesai sebanyak enam orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 38 orang.

Masih kata Retno sapaan akrabnya yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kali ini sebanyak 988, selesai 673, dan masih di pantau sebanyak 315 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 137, dinyatakan sembuh ada 35, masih dalam pengawasan ada sebanyak 78, dan meninggal ada 24 orang.

“Untuk PDP meninggal 24, masih menunggu hasil dari Litbangkes Kemenkes RI, apakah positif atau tidak, kita masih menunggu hasilnya sampai saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pasien positif di Kota Bogor ini yang terkonfirmasi ada sebanyak 65 orang, sembuh sebanyak tiga orang, dan masih dalam pengawasan atau isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan sebanyak 48 orang, dan meninggalkan sebanyak 11 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here