Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Baru Salurkan Bansos ke Satu Kecamatan

Pemkab Bogor Baru Salurkan Bansos ke Satu Kecamatan

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hari ini Kamis (30/4/2020) mulai menyalurkan bantuan sosial () bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, untuk penyaluran hari ini baru satu kecamatan saja, yaitu Kecamatan Leuwiliang yang terdiri dari 11 desa.

Dari 11 desa di Kecamatan Leuwiliang penerima itu sebanyak 1.036 Kartu Keluarga (KK), diantaranya;  Desa Barengkok jumlah penerima sebanyak 84 KK, Cibeber Satu 87 KK, Cibeber Dua 96 KK, Karacak 107 KK, Karehkel 123 KK.

Lalu, Karyasari 69 KK, Leuwiliang 100 KK, Leuwimekar 86 KK, Pabangbon 100 KK, Purasari 70 KK dan Puraseda 114 KK.

“Alhamdulillah dengan diluncurkan ini akan dibagikan ke 11 desa di Kecamatan Leuwiliang, selama penyaluran ini, kita semua di sini bekerja untuk masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Menurut Ade sapaan akrabnya, dalam penyaluran sembako tersebut dibantu oleh armada yang dimiliki TNI, Polri dan Danlanud ATS.

“Dengan armada dari TNI polri, dan angkatan udara juga ada, kita berterimakasih kepada Kapolres, Danlanud dan Dandim, dalam mengawal ini untuk masyarakat,” ucapnya.

Politisi PPP ini menjelaskan, kenapa baru satu kecamatan yang mendapatkan . Karena, dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor baru ada satu kecamatan yang sudah siap berikut datanya juga.

“Baru Kecamatan Leuwiliang saja yang sudah siap. Datanya masih du Verifikasi, selama udah jelas kita kirim. Jadi, tidak ada lagi yang tidak menerima, sambil berjalan kita terus validasi, ketika di kirim tidak ada lagi alamat gak ada dan yang meninggal,” jelasnya.

Wanita yang mempunyai dua anak ini berharap, dengan adanya penyaluran ini masyarakat bisa tenang.

“Intinya kebutuhan berasnya supaya bisa terpenuhi, mekanisme penyaluran ini dari sini (Gudang Bulog Dramaga) di jemput lalu diantarkan ke desa,” tukasnya.

Untuk diketahui, masyarakat Kabupaten Bogor yang mendapatkan dari sebanyak 200 ribu KK, dan penyalurannya bertahap sesuai dengan data yang pasti. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here