Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaPergerakan Orang dari Bekasi ke Jakarta Menurun Drastis di Hari Pertama PSBB

Pergerakan Orang dari Bekasi ke Jakarta Menurun Drastis di Hari Pertama PSBB

BOGORDAILY – Lalu lintas kendaraan dari Bekasi menuju ke Jakarta terpantau sepi di hari pertama Jakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Jumat (10/4). Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyebut penurunan sangat signifikan.

“Sangat berkurang dibandingkan kemarin dan dua hari sebelumnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar pada Jumat (10/4).

Dadang mencatat hasil pantauan hari ini di Gerbang Tol Bekasi Barat menuju ke Jakarta dari pukul 06.00 sampai pukul 07.30 WIB, setiap 15 menit hanya 20 kendaraan melintas. Ini jauh menurun dibandingkan kemarin yang mencapai 200 kendaraan pribadi setiap 15 menit sekali.

“Tidak tahu juga apakah pengaruh hari libur, kami akan amati lagi setiap hari, terutama Senin pekan depan,” kata dia.

Tak hanya akses ke Jakarta lewat sejumlah gerbang tol yang mengalami penurunan, menurut dia, akses ke Jakarta lewat jalur arteri juga menurun signifikan dibandingkan sebelum pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

“Ada 11 titik akses ke Jakarta yang kami pantau,” kata dia.

Menurut dia, tak hanya melakukan pemantauan, instansinya bersama dengan kepolisian menekankan kepada pengguna jalan untuk melaksanakan physical distancing atau jaga jarak di dalam mobil pribadi maupun angkutan umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here