Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPertamina Memberdayakan UMKM Binaan Pasang Wastafel Portabel di SPBU

Pertamina Memberdayakan UMKM Binaan Pasang Wastafel Portabel di SPBU

BOGORDAILY –  (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Makassar, Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan mitra binaan UMKM untuk membuat sarana cuci tangan di SPBU. Fasilitas tempat cuci tangan dibuat sehubungan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pertamina menggunakan produk dari mitra UMKM penjual tandon air dan rangka besi untuk membuat 30 unit wastafel portabel. Setiap unit wastafel portabel dilengkapi tandon air dengan ukuran beragam, mulai 60 liter hingga 250 liter.

Pada tahap awal, wastafel portabel ditempatkan di tiga SPBU, yakni SPBU 74.90531 Batangase Kabupaten Maros, SPBU 74.91677 Uluale Kabupaten Sidrap dan SPBU 74.91257 Menro Kabupaten Pinrang. wastafel portabel ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum yang melintas, pengunjung, dan petugas SPBU untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan agar tidak mudah terjangkit Covid-19. Wastafel dibuat portabel agar mudah dipindah ke tempat yang strategis dan mudah dijangkau.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan menjelaskan, Pertamina mengajak UMKM untuk terlibat dalam program-program bantuan Pertamina agar mereka mendapatkan pemasukan di tengah situasi pandemi corona. Kondisi darurat sekarang ini membuat bisnis UMKM merugi karena sepi pembeli.

“Selain mendorong gerakan hidup sehat melalui cuci tangan, Pertamina juga ingin memanfaatkan momen ini untuk memberdayakan mitra binaan,” ujar Hatim dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (3/4/2020).

“Sebenarnya cara ini tidak hanya kami lakukan saat pandemi COVID-19, tetapi sebelumnya pemberdayaan bagi mitra binaan telah kami kerjakan dengan berbagai macam aktivitas,” lanjutnya.

Pertamina akan menambah unit wastafel portabel untuk ditempatkan di SPBU dan tempat umum di wilayah Sulawesi.

“Kami akan coba melibatkan mitra binaan yang lebih banyak lagi agar keberadaan Pertamina mempunyai manfaat lebih banyak bagi masyarakat,” pungkas Hatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here