Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPesan Terakhir Glenn Fredly: Kemanusiaan Tidak Mengenal Agama

Pesan Terakhir Glenn Fredly: Kemanusiaan Tidak Mengenal Agama

BOGORDAILY – Duka atas kepergian  menyelimuti dunia musik Indonesia. Pelantun ‘Adu Rayu' itu tutup usia karena sakit meningitis yang diidapnya.

Akhir Februari lalu, manggung untuk terakhir kalinya sebelum ajal menjemput. Saat itu, suami Mutia Ayu itu manggung di acara Heyfest 2020 di Bekasi, Jawa Barat.

membawakan beberapa lagu termasuk yang ada di album terbarunya ‘Romansa ke Masa Depan'. Di sela-sela manggung, memberikan pesan dan ternyata perkataan itu adalah pesan terakhirnya.

“Terlepas dari apa pun yang sedang diramaikan, (di)bicara(kan) hari ini… Teman-teman, saya cuma bisa bilang, bila kalian melihat saudara-saudara kalian yang (ada) di tengah banjir, bantulah apa pun yang kalian bisa bantu, Teman-teman!” tutur Glenn Fredy di Heyfest 2020, dalam potongan video yang beredar dari Nada Promotama, seperti dilansir detikcom.

Pelantun ‘Orang Biasa' itu kembali mengingatkan penonton yang datang malam itu.

“Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama… Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman!” sambungnya.

Dia kembali melanjutkan, “Yeah, kalian sudah digariskan untuk menjadi generasi yang tidak boleh hidup dengan kebencian, Teman-teman.”

meninggal dunia di usia 44 tahun karena sakit meningitis yang diidapnya. Selama ini, ia selalu merasakan sakit yang dirasakan, sampai 3 hari belakangan sebelum meninggal kondisi kesehatannya terus menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here