Pro Putusan Jokowi Larang Mudik, Maia Estianty: Sabar Sebentar, Jangan Egois

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Maia Estianty jadi artis yang ikut melarang masyarakat untuk mudik. Bahkan dia geram dengan pemudik yang dinilainya egois merasa masa bodo dengan pandemi Corona ini.

Terlebih lagi, menurut Maia, penyebaran virus Corona tak kasat mata. Ia juga melihat risiko dapat menjangkiti orang tua di kampung halaman, kalau masih ada yang mudik.

Read More

“Kita nggak pernah tahu kita menyebarkan penyakit apa nggak. Orang itu nggak kelihatan toh sekarang Corona ada yang nggak bergejala kan. Kalau dia menularkan yang tua-tua kan kasihan di kampung halamannya,” kata Maia baru-baru ini.

“Masalahnya Corona itu bisa merusak paru-paru, apakah ada di kampung ventilator? Kecuali mau bengek selama seminggu sih nggak apa-apa. Silakan saja bengek sendiri, jangan ngajak-ngajak orang,” lanjutnya.

Di sisi lain, kegiatan mudik ditudingnya bakal meningkatkan penyebaran virus corona. Baginya, kalangan medis bakal kewalahan karena jumlah pasien yang kian meningkat.

“Otomatis yang paling kewalahan adalah rumah sakit dan tenaga medis, karena tidak bisa menampung sebanyak itu,” imbuhnya.

Di akhir, Maia ingin masyarakat lebih sabar dan tahu diri dengan kondisi situasi saat ini. Karena musibah ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia.

“Lebih baik sabar sebentar, namanya juga musibah ini bukan Indonesia saja tapi dunia. Jangan egois. Sangat jangan egois,” pungkasnya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *