Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPSS Sleman Mengumpulkan Rp 88,4 Juta dari Lelang Jersey

PSS Sleman Mengumpulkan Rp 88,4 Juta dari Lelang Jersey

BOGORDAILY – Aktivitas , bertajuk “Lelang Untuk Amal” resmi ditutup. Uang senilai Rp 88,4 juta terkumpul dari aktivitas itu.

Lelang jersey tersebut sudah berlangsung dua pekan. Dimulai 7 April, selesai, Senin (20/4/2020). Kegiatan lelang jersey ini merupakan upaya dalam berperan serta melawan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah DIY.

Lelang jersey pemain ini bertujuan untuk mengumpulkan dana guna melindungi tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah DIY. Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan berhasil mengumpulkan dana amal sebesar Rp 88.450.000.

“Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD,” kata Media officer , Ardita Nuzulkarnaen, dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

Terkait distribusi APD, dia menjelaskan bahwa setelah semua barang yang dipesan selesai diproduksi, maka akan disalurkan ke Puskesmas dan RSUD di wilayah DIY akan sesegera mungkin dilakukan.

“Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu,” bebernya.

“Harapannya, pekan pertama Ramadhan sudah mulai bisa jalan, karena kurang lebih ada 40-50 titik di seluruh Kabupaten di DIY yang sudah kami data untuk disalurkan bantuan APD,” lanjutnya.

Dalam lelang itu, ada 4 jersey yang terjual dengan harga di atas Rp5.000.000. Salah satunya milik kapten tim Super Elang Jawa, Bagus Nirwanto, yang terjual di angka Rp5.800.000 dan menjadi nominal penjualan tertinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here