Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaSelama Ramadhan, PSS Sleman Tetap Lakukan Program Latihan

Selama Ramadhan, PSS Sleman Tetap Lakukan Program Latihan

BOGORDAILY – Bulan Ramadhan tak jadi alasan untuk tidak menjalani program latihan bagi pemain . Termasuk untuk pemain yang beragama Islam.

Skuad Super Elang Jawa diharapkan terus menjaga kebugaran di tengah vakumnya kompetisi akibat pandemi Corona. Para pemain hingga saat ini masih terus menjalani latihan mandiri di rumah.

Agar latihan mandiri tetap efektif, tim pelatih memberikan program. Salah satunya memaksimalkan olahraga di sore hari dengan durasi yang dibuat tidak terlalu lama.

“Jadi latihan yang dilakukan harus efektif yakni sore hari sekitar 30 sampai 60 menit saja. Langkah ini efektif untuk menjaga kebugaran fisik di tengah puasa,” kata dokter tim, Elwizan Aminuddin.

Pria yang akrab disapa Amin itu mengatakan, tidak ada pengurangan porsi latihan selama bulan puasa. Setiap pemain sudah diberikan porsi latihan masing-masing.

“Kalau yang tidak puasa, latihan pagi dan sore hari. Nanti hasil juga dilaporkan ke staff pelatih lewat rekaman video,” bebernya.

Mantan dokter timnas U-19 itu menambahkan, pihaknya meminta para pemain untuk tetap waspada dengan penyebaran virus Corona. Dia mengingatkan kepada pemain untuk menjaga kebersihan diri dan tangan masing-masing.

“Tetap menjaga kebersihan tangan. Perkuat imunitas tubuh minum suplemen dan makanan gizi seimbang saat sahur dan berbuka,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here