Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSoal Dana Bantuan Rp 7,7 Miliar, ini Janji PSSI

Soal Dana Bantuan Rp 7,7 Miliar, ini Janji PSSI

BOGORDAILY – FIFA mengucurkan dana bantuan pandemi virus corona untuk . Ketua Umum  Mochamad Iriawan berjanji bakal mengoptimalkannya dengan baik.

Pandemi COVID-19 sudah membuat banyak kompetisi terhenti sementara waktu. Tak cuma kompetisi antarklub, laga-laga internasional jadi terganggu sehingga federasi kehilangan pemasukan.

FIFA tak tinggal diam atas situasi ini. Induk sepakbola di dunia ini membantu seluruh anggotanya agar bisa bertahan melalui pandemi ini. Total dana bantuan FIFA adalah senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Dana itu akan dibagikan ke 211 anggotanya, termasuk , masing-masing mendapat 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar. Dana ini akan digunakan untuk operasional federasi serta menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.

“Sebagai anggota asosiasi, pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepakbola di Indonesia,” kata Iriawan seperti dikutip dari situs resmi .

“Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi di tengah dampak pandemi COVID-19,” sambungnya.

Dana bantuan ini dijelaskan adalah program FIFA Forward. Kucuran uang dipercepat FIFA, yang sejatinya dijadwalkan baru keluar pada Juli mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here