Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTerkait Wacana Turnamen Pengganti ini Saran untuk PSSI

Terkait Wacana Turnamen Pengganti ini Saran untuk PSSI

BOGORDAILY –  sempat memunculkan wacana turnamen pengganti jika kompetisi musim ini dihentikan total. Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantara ikut angkat bicara.

Menurut wacana tersebut kompetisi pengganti itu bisa terselenggara pada bulan September mendatang, tentunya dengan pertimbangan jika pandemi virus Corona sudah berakhir.

Seto Nurdiyantara mengapresiasi yang terus mencari jalan keluar. Tapi Seto juga minta untuk lebih dulu mementingkan faktor kesehatan dan keselamatan, sehingga jangan buru-buru mengambil keputusan di tengah pandemi yang belum pasti kapan berakhir.

“Baiklah ada turnamen pengganti, mungkin pandangan agar tetap ada aktivitas, tapi risikonya pasti tetap ada. Karena kalau wabah belum juga reda, lebih baik juga janganlah,” ujar Seto.

Lebih lanjut, Seto menegaskan bahwa semua pihak termasuk untuk tidak main-main dengan virus Corona.

“Jangan bermain-main dengan virus ini. Kalaupun itu ada turnamen, kemudian tanpa penonton, secara sosial semua terdampak,” tandas pelatih berusia 46 tahun itu.

Turnamen pengganti kompetisi resmi bukan barang baru di Indonesia. Pada tahun 2015 lalu ketika mendapatkan hukuman dari FIFA, ada sejumlah turnamen seperti Piala Presiden, Piala Bhayangkara, dan Piala Jenderal Sudirman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here