Monday, 20 May 2024
HomeBeritaViral, Foto Habib Bahar Bareng Napi Viral. Ini Fakta Sesungguhnya

Viral, Foto Habib Bahar Bareng Napi Viral. Ini Fakta Sesungguhnya

BOGORDAILY.net – Beredar foto Bahar Bin Smith atau Habib Bahar foto bersama dengan para narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, ditanggapi langsung oleh Kalapas Kelas IIA Cibinong, Ardian Nova Christiawan.

Ardian -sapaan akrabnya- mengatakan, mengenai foto beredarnya Habib Bahar yang melakukan foto bersama, dengan para napi di Lapas Pondok Rajeg tersebut, merupakan foto pada 2019 lalu.

“Owh itu sudah kita kroscek, foto itu sudah lama pada Oktober 2019 mas,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Ia mengungkapkan, Lapas Pindok Rajeg memiliki Photo Booth yang digunakan pengunjung. Karena, menjadi salah satu program unggulan, Lapas Pondok Rajeg dalam persiapan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Di sini kan ada layanan Photo Booth nih, di lapas ini. Jadi, pada saat kunjungan selesai di foto. Nah itu tahanan pendamping itu yang foto,” jelasnya.

Ia mengaku, banyak narapidana yang ingin belajar agama ke Habib Bahar. Ardian juga menyebutkan sebagian narapidana yang ada dalam foto telah bebas.

“Dan sebagian sudah ada narapidana yang bebas juga. Itu foto lama kan. Ada yang (bebas) dari asimilasi,” akunya.

Dirinya juga menambahkan, Habib Bahar saat ini (Dibulan Suci Ramadhan.red) kondisinya baik, dan selalu melaksanakan ibadahnya seperti biasa di Blok Mushola.

“Banyak juga warga binaan yang ingin belajar agama dengan habib, kondisinya sama semuanya baik,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here