Friday, 26 April 2024
HomeBeritaYunus Nusi Dinilai Exco PSSI Paling Tepat Jadi Plt Sekjen

Yunus Nusi Dinilai Exco PSSI Paling Tepat Jadi Plt Sekjen

BOGORDAILY – Penunjukkan Yunus Nusi menjadi Plt Sekjen  dianggap sebagai keputusan tepat. Yunus Nusi ditetapkan sebagai Plt dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) .

Yunus Nusi untuk sementara menjadi sosok pengganti Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri dari posisi Sekjen pada, Senin (13/4/2020). Posisi sekjen sempat kosong sampai akhirnya Exco menunjuk Yunus Nusi, Senin (20/4/).

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mendukung keputusan Exco menunjuk Yunus Nusi. Ferry Paulus menilai sosoknya sebagai yang paling tepat saat ini, setidaknya dari kalangan Exco lainnya.

Exco memang sudah mengumumkan niatan mereka untuk menunjuk Plt Sekjen dari internal. Dan Yunus Nusi jadi nama paling kuat dari Exco untuk mengisi posisi itu.

“Pengalaman dia sebagai sekretaris ada, dia juga sudah lama menggeluti dunia sepakbola, menurut saya dari sekian Exco yang ada, dia tepat dipilih,” kata Ferry Paulus kepada wartawan.

“Tentunya Ketum (Mochamad Iriawan) pasti banyak pertimbangan dalam menunjuk dia. Plt sekjen ini harus punya banyak waktu terus juga harus punya kemampuan,” ujarnya menambahkan.

Bicara sepak terjang Yunus Nusi sebagai sekretaris memang benar. Ia pernah menjadi sekretaris umum Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur pada 2001-2009 dan sekretaris bidang pertandingan PB PON Kalimantan Timur 2008.

Sementara di sepakbola, ia pernah menjadi Direktur Bisnins Persisam Samarinda (sekarang menjadi Bali United). Dan yang terkini adalah Ketua Asprov Kalimantan Timur.

“Kalau melihat sepak terjangnya, dia sudah bolak-balik jadi sekretaris. Jadi menurut saya keputusan ini sudah tepat,” ucap Ferry Paulus mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here