Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaZiarah Rambut Nabi Muhammad Dibatasi Opick Terkait Pandemi Corona

Ziarah Rambut Nabi Muhammad Dibatasi Opick Terkait Pandemi Corona

BOGORDAILY – Pandemi virus Corona tidak menghalangi niat masyarakat untuk berziarah ke rambut Nabi Muhammad SAW. Beberapa di antara mereka, berdatangan meski pemerintah sudah mengimbau untuk di rumah saja.

Pembatasan orang juga dilakukan oleh , orang yang diberi amanah untuk menjaga rambut tersebut. Bagi para peziarah, kini dilarang datang bergerombol ke kediamannya itu.

“Sekarang kan anjurannya dari pemerintah jangan kalau ramai-ramai. Kalau malam Jumat kan banyak (biasanya) seribu orang, lima ratus orang atau tiga ratus orang itu disetop dulu deh,” ujar kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Namun, tetap mengadakan doa untuk rambut Rasulullah SAW tersebut. Tidak seperti biasanya, ia hanya melakukan hal itu bersama beberapa orang saja.

“Tapi tetap kita ngadain sendiri sama anak-anak di sini baca Maulid atau apa. Tapi dibatasi, dan kita nggak tahu tamu yang datang dari jauh. Maksudnya tuh karena di sini banyak anak kecil, jadi sebagai bentuk kehati-hatian saja,” tutur .

Rambut Nabi Muhammad SAW di rumah ramai dikunjungi peziarah mulai dari artis hingga dari mancanegara. Di sisi lain rambut tersebut mendapatkan penjagaan istimewa.

Ada belasan pendekar bernama The Core Guardian yang menjaga rambut nabi tersebut. mendapat kepercayaan untuk menjaga sehelai rambut Rasulullah SAW. membawa rambut itu dari Turki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here