Sunday, 19 May 2024
HomeBerita22 Rumah di Kecamatan Citeureup Terendam Banjir

22 Rumah di Kecamatan Citeureup Terendam Banjir

BOGOR DAILY – Sebanyak 22 rumah di Kampung Leuwinutug, RT02/01, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor terendam banjir pada pukul 17:00 WIB, Senin (18/5/2020).

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, mengatakan, terendamnya 22 rumah di Desa Leuwinutug itu diakibatkan intensitas hujan tinggi, yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor sejak siang tadi.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi, dan durasi yang cukup lama. Mengakibatkan kali Cigede meluap setinggi satu meter,” katanya kepada Bogordaily.net.

Adam sapaan akrabnya menyebutkan bahwa, sebanyak 21 rumah terendam biasa dan satu rumah milik salah satu warga yaitu, Jainal Abidin rusak ringan di Kampung Leuwinutug.

“Saat ini kami sedang melakukan pengecekan akibat banjir yang merendam 22 rumah warga itu,” ungkapnya.

Menurutnya, air yang merendam 22 rumah warga itu terjadi pada pukul 17:00 WIB dan pada pukul 18:45 WIB sudah mulai surut, dikarenakan hujan sudah mulai berhenti.

Saat ini juga lanjut Adam, tim dari BPBD Kabupaten Bogor sedang melakukan peninjauan daerah langganan banjir seperti, diwilayah Kecamatan Gunung Putri dan Cileungsi.

“Kami saat ini masih dilapangan, mengecek wilayah yang juga rawan akan banjir. Apalagi hujan pada sore tadi begitu deras dan lama, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here