Monday, 20 May 2024
HomeBeritaBahar Bin Smith Ditahan di Lapas Gunungsindur

Bahar Bin Smith Ditahan di Lapas Gunungsindur

BOGORDAILY.net – Bahar Bin Smith kembali dijemput paksa untuk masuk tahanan kembali, setelah bebas selama dua hari mendapatkan asimilasi dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI.

Akan tetapi, Bahar Bin Smith itu tidak ditahan di tempat semula yaitu, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Krlas II A Cibinong, Kabupaten Bogor.

Melainkan, habib berambut pirang tersebut, kali ini ditahan di Lapas Kelas II Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Ketika dikonfirmasi, Kalapas Kelas II A Gunung Sindur, Mulyadi, membenarkan, bahwa Bahar Bin Smith saat ini ditahan di Lapas Gunungsindur.

“Iya benar, sekarang ada di Lapas Gunungsindur,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (19/5/2020).

Mulyadi sapaannya mengatakan, pihaknya saat ini hanya ditugaskan untuk menahan Bahar Bin Smith oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

“Kami hanya dititip saja mas, lebih jelas bisa tanya ke Kanwil Kemenkumham Jabar,” singkatnya.

Sementara iti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris, mengatakan, mengenai penjemputan Bahar Bin Smith itu, dikarenakan program asimilasi yang didapatnya kembali dicabut.

“Yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur. Saat diamankan, dia di jemput petugas bapas dan kalapas didampingi petugas kepolisian Bogor,” singkatnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, Bahar Bin Smith mendapatkan Asimilasi dari Kemenkumham RI pada Sabtu (16/5/2020) kemarin. Akan tetapi, pada pukul 03:00 WIB (19/5/2020) dinihari, Bahar dijemput kembali dan ditahan di Lapas Gunungsindur. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here