Thursday, 9 May 2024
HomeNasionalBULOG Tetapkan Harga Eceran Tertinggu Gula Rp. 12.500.-/kg

BULOG Tetapkan Harga Eceran Tertinggu Gula Rp. 12.500.-/kg

BOGORDAILY – BULOG kembali melakukan kegiatan stabilisasi harga secara serentak di seluruh Indonesia guna memastikan ketersediaan pasokan pangan khususnya gula tersedia di seluruh daerah, sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga kebutuhan pokok tersebut di seluruh Indonesia.

“Saya sudah instruksikan seluruh jajaran BULOG di seluruh Indonesia bahwa kita akan memberikan harga gula senilai Rp 11.000,-/kg ke pedagang, kemudian pedagang akan menjual maksimal seharga HET Rp. 12.500.-/kg ke konsumen” kata Budi Waseso usai memantau kegiatan stabilisasi harga di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

BULOG akan menggelontorkan sedikitnya 22.000 ton #gula yang baru saja didatangkan dari India. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengisi kebutuhan gula di pasar rakyar pada bulan Ramadhan dan Lebaran, sehingga tidak ada kekhawatiran di masyarakat.

“Impor gula tersebut baru sebagian dari ijin impor yang diberikan negara kepada BULOG dari total 50.000 ton. #Imporgula merupakan bagian dari penugasan negara untuk #stabilisasiharga gula pasir,” kata Budi Waseso, usai rapat pimpinan internal BULOG di Jakarta, Kamis (14/5/20).

Sebagaimana diketahui bahwa harga gula pasir di tingkat konsumen sejak menjelang bulan Ramadhan hingga saaat ini mencapai harga Rp. 19.000,-/kg sehingga perlu intervensi yang masif dari pemerintah. Dengan stok yang dikuasai, Perum BULOG sangat optimis dapat menekan harga gula kembali ke HET Rp. 12.500,-/kg. (*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here