Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Tanggapi Kebijakan Mentri soal Transportasi Umum Beroperasi lagi

Bupati Bogor Tanggapi Kebijakan Mentri soal Transportasi Umum Beroperasi lagi

BOGORDAILY.net – Bupati Bogor, Ade Yasin, menyayangkan keputusan Menteri Perhubungan, Budi Karya yang memperbolehkan moda transportasi umum beroperasi kembali, meski dengan syarat kategori penumpang tertentu.

Ade -sapaan akrabnya- mengatakan, seharusnya Pemeritah Pusat menunda terlebih dahulu, moda transportasi umum yang boleh beroperasi lagi.

Menurutnya, saat ini kesusahan, dengan pemberlakuan Pembatasan Soaial Berskala Besar (PSBB), terhadap aktifitas masyarakat yang masih tidak disiplin.

“Seharusnya dilihat dulu kurvanya, sudah melandai atau belum, justru angkutan umum ini sangat mudah dalam penyebaran Virus,” katanya kepada wartawan, Kamis (7/5/2020).

Menurutnya, jika pelaksanaan PSBB ini tidak didukung oleh semua pihak. Maka, akan sisa-sia dilaksanakan.

“Kami di wilayah ini kerepotan dengan regulasi yang berubah-ubah begitu. Yang kami minta, pemerintah pusat mendukung yang saat ini sedang kami lakukan,” tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan RI mewacanakan moda transportasi akan diizinkan kembali beroperasi untuk perjalanan ke luar kota. Mulai Kamis (7/5/2020).

Akan tetapi, seluruh moda transportasi diminta memenuhi protokol yang ditetapkan. Selain itu, tidak semua warga akan diperbolehkan menggunakan moda transportasi tersebut. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here