Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaExco PSSI Sudah Rapat, Ada soal Nasib Liga 1 dan Liga 2...

Exco PSSI Sudah Rapat, Ada soal Nasib Liga 1 dan Liga 2 2020?

BOGORDAILY – Rapat Komite Eksekutif (Exco)  telah selesai digelar, Selasa (12/5/2020) malam. Apakah sudah ada keputusan soal nasib kelanjutan kompetisi musim ini?

Dari rapat tersebut, masih berpegang dengan keputusan force majeure yang mereka tetapkan sebelumnya yakni, Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 rehat hingga 29 Mei 2020. Dengan kata lain, sejauh ini belum ada kepastian soal nasib kompetisi.

“Surat keputusan Ketua Umum itu masih berlaku, jadi kami masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dalam rilis resmi federasi.

“Baru setelah itu kami akan bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020,” ujarnya menambahkan.

Rapat Exco tersebut sebelumnya digadang-gadang bakal membahas soal kelanjutan nasib kompetisi musim ini, yang sejauh ini masih terhenti akibat pandemi virus Corona, sekaligus mengeluarkan keputusan terkait.

Rapat ini pada akhirnya diketahui juga membahas persiapan Piala Dunia U-20 2021. mengklaim bahwa persiapan menggelar ajang itu masih tetap sesuai jadwal yang ada.

Sejauh ini belum ada pergeseran agenda persiapan meski saat ini terkendala pandemi virus corona. Persiapan yang dimaksud adalah renovasi infrastruktur hingga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20.

“Pada rapat ini, Ketua Umum menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih ‘on schedule',” ujar Yunus Nusi.

akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here