Fokus Corona, Jokowi Minta Menteri Jangan Lupakan TBC, Stunting dan DBD

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para menteri juga tidak melupakan program-program strategis dan prioritas walaupun di tengah pandemi Covid-19. Dia menjelaskan, banyak program yang harus diselesaikan mulai dari ekonomi hingga kesehatan.

“Agenda strategis tidak hanya di bidang ekonomi, tapi juga di bidang-bidang mendasar lainnya baik yang penting bagi kehidupan rakyat kita yaitu yang berkaitan dengan pendidikan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM dan juga bidang kesehatan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas terkait Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dampak Covid-19 melalui siaran telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Read More

Dia menjelaskan, salah satu program besar yang harus diselesaikan di bidang kesehatan yaitu menurunkan angka stunting, hingga menerapkan hidup sehat. Hal tersebut, kata Jokowi, tidak boleh dilupakan dalam program khusus kesehatan.

“Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria demam berdarah, HIV/AIDS dan juga berkaitan dengan hidup sehat, yang ini harus terus kita (perhatikan),” kata Jokowi.

Sebab itu, kata Jokowi, walaupun saat ini masih dalam kondisi mengendalikan Covid-19. Namun program-program yang berdampak bagi rakyat tidak boleh dilupakan.

“Ini artinya kita harus fokus mengendalikan covid tetapi agenda-agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan,” jelas Jokowi.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *