Friday, 19 April 2024
HomeBeritaFokus Corona, Jokowi Minta Menteri Jangan Lupakan TBC, Stunting dan DBD

Fokus Corona, Jokowi Minta Menteri Jangan Lupakan TBC, Stunting dan DBD

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo atau  mengingatkan para menteri juga tidak melupakan program-program strategis dan prioritas walaupun di tengah pandemi Covid-19. Dia menjelaskan, banyak program yang harus diselesaikan mulai dari ekonomi hingga kesehatan.

“Agenda strategis tidak hanya di bidang ekonomi, tapi juga di bidang-bidang mendasar lainnya baik yang penting bagi kehidupan rakyat kita yaitu yang berkaitan dengan pendidikan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM dan juga bidang kesehatan,” kata dalam rapat terbatas terkait Evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional dampak Covid-19 melalui siaran telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).

Dia menjelaskan, salah satu program besar yang harus diselesaikan di bidang kesehatan yaitu menurunkan angka stunting, hingga menerapkan hidup sehat. Hal tersebut, kata , tidak boleh dilupakan dalam program khusus kesehatan.

“Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria demam berdarah, HIV/AIDS dan juga berkaitan dengan hidup sehat, yang ini harus terus kita (perhatikan),” kata .

Sebab itu, kata , walaupun saat ini masih dalam kondisi mengendalikan Covid-19. Namun program-program yang berdampak bagi rakyat tidak boleh dilupakan.

“Ini artinya kita harus fokus mengendalikan covid tetapi agenda-agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan,” jelas .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here