Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHeboh, Najwa Shihab Disuruh Minta Maaf oleh Anggota DPR. Kenapa?

Heboh, Najwa Shihab Disuruh Minta Maaf oleh Anggota DPR. Kenapa?

BOGORDAILY.net – Gara-gara memposting sebuah video di akun Instagram-nya. Presenter cantik Disuruh minta maaf para anggota DPR.

Namanya kini sedang heboh, gara video yang dia posting itu. Sejumlah anggota DPR merasa dipojokkan.

Adalah anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang menjawab surat terbuka dalam video yang diunggah di Instagram. Surat itu ditujukan Najwa kepada DPR.

Arteria mengaku baru sempat menonton full videonya karena dari kemarin pagi memantau pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemudian siang sampai sore mengurusi pengiriman sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, dan malamnya diakhiri dengan rapat koordinasi.

“Saya kaget sekali, kok Najwa ber-statement seperti itu secara terang-terangan menista, memfitnah, serta menyerang kehormatan anggota dan institusi DPR apalagi dengan mengumbar informasi yang tidak benar,” kata Arteria, Minggu (3/5).

“Kami juga punya keluarga, punya konstituen yang juga sangat terpukul dengan statement-nya,” lanjut Arteria.

Menurut dia, Najwa harus tahu setiap saat DPR selalu berbenah untuk mewujudkan institusi ini sebagai parlemen yang terpercaya dengan menghasilkan kerja-kerja yang penuh kemanfaatan.

Menurut dia, sekarang semua kerja-kerja DPR terukur, efektif, dan efisien, serta transparan. Karena itu, dia meminta Najwa untuk lebih arif dan bijaksana dalam mengeluarkan statement.

“Saran saya secara pribadi, selaku anggota Komisi III DPR RI, selaku anggota Badan Legislasi DPR RI, dan selaku Deputi Penerangan Umum Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meminta Najwa minta maaf,” kata Arteria.

Legislator yang karib disapa Teri itu menilai statement Najwa sudah dikonstruksikan dan disengaja benar-benar untuk memfitnah dan menista pribadi maupun anggota DPR yang sengaja disiarkan ke ruang publik.

“Materi yang disampaikannya pun berupa informasi yang tidak benar, cenderung hoaks dan provokatif. Apalagi dihadirkan di saat negara sedang menghadapi kedaruratan kesehatan. Jadi ini memiliki konsekuensi hukum yang serius,” ungkap Teri.

Legislator Dapil VI Jatim (Tulungagung, Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri) itu menyarankan Najwa banyak memperbaiki diri di bulan Ramadan, bukan memperbanyak gibah dan mempermalukan orang di depan publik.

Seperti diketahui, mengunggah sebuah video berdurasi 4:36 detik di akun IG @najwashihab. Video tersebut diberi judul: ‘Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat'. Dalam video tersebut Najwa mempertanyakan kinerja para anggota DPR menangani virus corona.(*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here