Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIdul Fitri, Jokowi dan Iriana di Istana Bogor

Idul Fitri, Jokowi dan Iriana di Istana Bogor

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo atau melaksanakan salat Idulfitri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan tidak melaksanakan salat id di masjid besar seperti tahun sebelumnya.

Menurutnya, ini merupakan komitmen Kepala Negara untuk memutus mata rantai saat pandemi Covid-19. “Sesuai anjuran pemerintah (pelaksanaan salat id ),” kata Bey.

Untuk diketahui, pada tahun ini Presiden Joko Widodo atau akan merayakan Idulfitri di , Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak mudik ke Solo.

“Presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriyah esok hari,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia dalam pesan singkat, Sabtu (23/5).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

“Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden diikuti oleh Ibu di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/5).

mengatakan hari raya tahun ini berbeda dari biasanya. Karena saat ini Indonesia dan negara lain menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi ini menuntut pengorbanan semua pihak. Salah satunya untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara biasa.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai taulan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun yakin Indonesia akan melalui dan melewati pandemi ini. Dengan cara bersama-sama saling menguatkan.

“Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” ucap .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here