Monday, 17 June 2024
HomeBeritaJokowi: Data Penerima Bansos Harus Dibuka Transparan

Jokowi: Data Penerima Bansos Harus Dibuka Transparan

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () meminta agar bantuan sosial (bansos) segera diberikan kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona. menekankan data penerima bansos harus transparan agar tidak timbul kecurigaan.

“Saya juga minta data penerima bansos dibuka secara transparan. Siapa yang dapat, kriterianya apa, jenis bantuannya apa, sehingga jelas tidak menimbulkan kecurigaan-kecurigaan dan kita bisa melakukan segera koreksi di lapangan,” kata dalam rapat terbatas laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/5/2020).

meminta agar bansos sudah selesai disalurkan kepada masyarakat minggu ini. Bantuan dari pemerintah itu, diminta , harus diatur secara baik.

“Tadi sudah saya sampaikan mengenai persoalan timing, betul-betul harus di-manage secara baik, karena ada bantuan dari pusat, dari daerah, juga dari desa,” ujarnya.

juga meminta Menteri Sosial Juliari Batubara bersama pemerintah daerah mengawasi penyaluran bansos di lapangan. Ia menegaskan harus ada solusi untuk warga miskin yang belum menerima bansos.

“Saya minta Mensos, juga gubernur, bupati, wali kota, camat, sampai kepala desa bisa turun ke lapangan menyisir. Saya minta juga diberi fleksibilitas kepada daerah agar kalau ada warga yang miskin yang belum dapat (bantuan) segera bisa dicarikan solusinya,” tegas .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here