Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaJumlah Pasien Positif dari Klaster Pasar Cileungsi Bertambah jadi 7 Orang

Jumlah Pasien Positif dari Klaster Pasar Cileungsi Bertambah jadi 7 Orang

BOGOR DAILY- Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat, ada penambahan pasien positif Covid-19 dari klaster penularan sebanyak tiga orang. Sehingga jumlahnya kini menjadi tujuh orang.

“Pasien positif Covid-19 bertambah tiga dari penularan klaster , pemeriksaan tes ‘swab'-nya berbarengan dengan yang sebelumnya, tapi yang ini hasilnya baru keluar,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat dihubungi Antara di Cibinong, Sabtu malam (30/5/2020).

Menurut dia, dari tiga pasien baru Covid-19 itu satu di antaranya merupakan pedagang daging, yaitu laki-laki usia 30 tahun dan telah meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya merupakan istri dan keluarga dari pedagang daging tersebut, yaitu perempuan usia 23 tahun dan laki-laki usia 17 tahun. Ketiganya sama-sama berdomisili di Kecamatan Cileungsi.

Selain penambahan pasien dari klaster , Pemkab Bogor juga mencatat satu pasien positif Covid-19 yang juga kebetulan berdomisili di Cileungsi, yaitu perempuan usia 56 tahun.

Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan, secara keseluruhan di daerah itu terjadi penambahan pasien Covid-19 sebanyak empat orang. Kemudian, ada satu pasien Covid-19 berhasil sembuh, yaitu bayi usia satu bulan asal Kecamatan Megamendung.

Hingga Sabtu malam (30/5/2020), ada sebanyak 198 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, sebanyak 48 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan 14 orang lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Ade menambahkan, Pemkab Bogor juga mencatat ada 1.578 orang dalam pemantauan (ODP), 1.301 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 1.580 pasien dalam pengawasan (PDP), 1.113 di antaranya sudah selesai diawasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here