Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKelurahan Batutulis Gencarkan Program Gasibu

Kelurahan Batutulis Gencarkan Program Gasibu

BOGOR DAILY – , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terus menggencarkan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lurah Batutulis, Citra Widya Lestari, mengatakan, Kelurahan bersama kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Batutulis menyalurkan 100 boks nasi bungkus untuk masyarakat, pada Jumat (1/5/2020).

“Untuk hari ini kita bagikan nasi bungkus untuk RW 01 sampai 10, bersama kader PKK, Camat, Sekcam, Babinsa, ketua RW dan Karang Taruna,” katanya kepada Bogordaily.net.

Ia berharap, dengan adanya gerakan Gasibu ini diharapkan bisa mengurangi, beban warga yang kelaparan karena dampak Covid-19.

“Kami selalu mengingatkan kepada para pengurus CSR, maupun warga yg memiliki rezeki lebih agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya, untuk membantu warga Batutulis,” harapnya.

Tidak hanya itu, sambung Citra, sudah melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan ke Masjid, Posyandu, dan sekitar rumah warga.

“Kami juga sudah melakukan pembagian masker kepada warga, monitoring pelaksanaan RW siaga dalam hal pembatasan akses keluar masuk,” akunya.

Ia menambahkan, dirinya juga intens berkordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dalam hal pengamanan wilayah. Serta, membuat dapur umum untuk Gasibu. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here