Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKelurahan Pasir Mulya Salurkan 115 Bansos Dari Pemkot Bogor

Kelurahan Pasir Mulya Salurkan 115 Bansos Dari Pemkot Bogor

BOGORDAILY – , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, kepada 115 Kartu Keluarga (KK) dengan kategori miskin yang terkena dampak Covid-19.

Kasi Kemasyarakatan , Ira Siti Nurjanah, mengatakan, seharusnya warga Pasir Mulya yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Bogor sebanyak 243 KK. Akan tetapi, setelah di verifikasi terdapat data double.

Menurutnya, adanya data double bansos itu, karena dari 243 KK sudah mendapatkan bantuan dari berbagai sumber. Seperti, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan terakhir BNI bersumber dari APBN pusat.

“Untuk hari ini Rabu (6/5/2020), hanya menyelurkan bansos dari Pemkot Bogor sebanyak 115 KK. Dan sisanya sebanyak 88 KK itu kita kembalikan lagi, karena terdapat data double penerima,” katanya kepada Bogordaily.net.

Ia menjelaskan, mengirimkan data warganya yang miskin dan terkena dampak Covid-19 sebanyak 605 KK. Akan tetapi, dari data itu hanya bisa disalurkan sebanyak 115 KK.

“Tapi, kita juga usulkan kembali data yang belum masuk dari 605 itu ke Pemkot Bogor, untuk didata kembali. Sisanya juga, ada beberapa kita diminta data untuk dapat bantuan dari Kemensos. Saya hari ini akan kirim,” jelasnya.

Kata Ira -sapaan akrabnya- data penerima bansos dari Gubernur Jawa Barat untuk Pasir Mulya tidak ada. Karena, data yang diajukan sebelumnya yang saat ini meneriman bantuan dari Pemkot Bogor.

“Dari Gubernur Jawa Barat kita gak dapat, dari Kemensos dapat hanya delapan KK saja, itu juga langsung melalui kantor POS Indonesia,” tuturnya.

juga sudah melakukan beberapa penanganan Covid-19 di tingkat Rukun Warga (RW). Seperti, membentuk RW siaga Covid-19.

“Kita sudah membentuk tujuh RW Gugus Tugas Covid-19. Alhamdulillah kita sudah melaksanakan, seperti penyemprotan disinfektan disetiap rumah warga dan tempat-tempat umum,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here