Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKepada PSSI, Tolong Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan

Kepada PSSI, Tolong Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan

BOGORDAILY – Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) berharap Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan kembali. Hal itu mereka sampaikan ke .

APPI dan  saling bertatap muka secara virtual pada, Selasa (26/5/2020), siang. Pertemuan itu dilangsungkan untuk membahas nasib kompetisi.

“Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan, tidak hanya pertandingan, tetapi juga saat latihan,” kata General Manager APPI, Ponaryo Astaman, dari rilis .

“Selain itu kami juga menyampaikan terkait ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan ,” ujarnya menambahkan.

Sikap ini berbeda dengan keinginan klub terkait kelanjutan kompetisi. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim bahwa mayoritas klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020 menginginkan kompetisi dihentikan.

Dijelaskan Ponaryo, pemain siap untuk membicarakan hal ini kepada klub. Intinya APPI mendukung niatan yang ingin melanjutkan kompetisi hingga selesai.

“Pemain memahami kondisi saat ini. Yang jelas pemain juga terbuka duduk bersama dengan klub agar menemui solusi bersama,” tutur Ponaryo.

“Kami menyerahkan kepada yang saat ini menunggu info dari pemerintah terkait bagaimana nanti teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan,” ucapnya lagi.

Sebelum diskusi dengan APPI, juga menggelar pertemuan virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen , Yunus Nusi, menyebut bahwa keinginan APSSI tak jauh berbeda dengan APPI.

“Rapat (dengan APPI) pembahasannya sama dengan APSSI, yakni kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi Covid-19,” ucap Yunus Nusi.

“Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here