Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMenanti Keputusan PSSI Setelah Penyampaian Aspirasi Klub Liga 1

Menanti Keputusan PSSI Setelah Penyampaian Aspirasi Klub Liga 1

BOGORDAILY –  sudah menerima aspirasi dari 18 klub Shopee Liga 1 2020. Kini menunggu arahan dari Ketua Umum, Mochamad Iriawan, untuk menentukan nasib kompetisi.

Ada lima aspirasi berbeda yang disampaikan klub Liga 1 dalam rapat virtual bersama , Rabu (27/5/2020). Mulai dari kompetisi lanjut, lanjut dengan syarat, setop lanjut turnamen, setop total, dan abstain.

Aspirasi ini menjadi modal bagi yang nantinya akan mengambil keputusan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco). Namun belum diketahui kapan agenda ini akan dilaksanakan.

“Belum ditentukan (rapat Exco). Masih menunggu arahan Ketua Umum,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi kepada detikSport.

“Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi. harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan,” ujarnya lagi, dikutip dari laman resmi .

Dalam rapat dengan klub, juga menerima banyak informasi dari klub terkait kondisi virus corona di daerahnya masing-masing. Itu semua akan menjadi dasar pertimbangan pengambilan keputusan nantinya.

Saat ini Liga 1 dan Liga 2 masih berstatus force majeure sebagaimana ditetapkan pada 27 Maret lalu. Hal itu sesuai darurat bencana COVID-19 hingga 29 Mei mendatang yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih,” tutur Yunus Nusi.

“Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI tentang bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti,” ucapnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here