Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPerangi Covid-19, Kelurahan Kebon Kelapa Maksimalkan RW Siaga Korona

Perangi Covid-19, Kelurahan Kebon Kelapa Maksimalkan RW Siaga Korona

BOGORDAILY – , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, telah membentuk Rukun Warga (RW) Siaga Covi-19 di 10 RW, yang menaungi 44 RT.

Sekretaris , Susan Henda Susanti, mengatakan, tujuan dibentuknya RW siaga yaitu, untuk memaksimalkan sosialisasi mengenai Covid-19 ini. Seperti sosialisasi dalam pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Tidak hanya itu saja, dalam RW siaga juga pihaknya terus memaksimalkan mengenai sosial dan fikis distancing kepada masyarakat.

“Banyak juga kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembuatan sepanduk sosialisasi Covid-19, pembagian masker dan pembentukan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di setiap RT,” katanya kepada Bogordaily.net.

, lanjutnya, sudah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemkot Bogor sebanyak 363 Kartu Keluarga (KK). Akan tetapi, diverifikasi kembali menjadi 290.

“Sedangkan untuk bantuan dari Provinsi Jawa Barat ada sebanyak 71 KK. Lalu kita juga verifikasi kembali. Karena double, menjadi 44 KK,” jelasnya.

Masih kata Susan sapaannya, pihaknya juga sudah melakukan program baru dari Kota Bogor yaitu keluarga asuh.

“Kita sudah dapat data dari Salur, ada sekitar 17 didata. Kami juga sudah melalakukan turun ke bawah dengan PKK, Kasi Kemas, dan aparatur kelurahan turun. Tujuannya, untuk memastikan apakah yang masuk data itu layak atau tidak,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here