Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPetugas Mengincar Pengendara Bersuhu Tinggi dan Tak Bermasker

Petugas Mengincar Pengendara Bersuhu Tinggi dan Tak Bermasker

BOGORDAILY – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar () Jabar di Kota Bandung berlangsung mulai hari ini. Perbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung masih ramai dilintasi pengendara.

Pantauan detikcom, Rabu (6/5/2020) sekitar Pukul 08.30 WIB di Derwati Gedebage atau perbatasan kota dan kabupaten itu ramai dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. Saat melintasi check point Drawati Gedebage, para pengendara sepeda motor dan mobil harus diperiksa suhu tubuh.

Pada pelaksanaan ini, mayoritas para pengendara motor sudah menggunakan masker dan sarung tangan. Begitupun pengendara mobil yang sudah menerapkan protokol kesehatan duduk berjarak di dalam mobil.

Meski demikian dari sekian banyak kendaraan roda dua dan empat yang melintas, masih ada pengendara yang melanggar. Mereka harus mendapatkan surat peringatan dari petugas.

“Pantauan arus lalu lintas sudah cukup tertib, ramainya tiap pagi saja. Kalau siang di bulan puasa ini cukup lenggang,” kata Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam di check point Derwati.

Selain itu, Oesman menyebut jumlah pelanggaran juga menurun. “Semuanya sudah memakai sarung tangan dan masker, tapi ada beberapa satu dua yang melanggar,” sebutnya.

Selain itu, ia berujar, petugas sempat menemukan pengendara yang bersuhu badan di atas normal. “Ada yang 40 dan 38 derajat Celsius. Setelah disuruh istirahat, langsung turun lagi,” ucap Oesman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here