Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorPSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang Lagi 14 Hari, Pemkab Bakal Lebih Galak

PSBB Kabupaten Bogor Diperpanjang Lagi 14 Hari, Pemkab Bakal Lebih Galak

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali mengajukan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selama 14 hari kedepan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah.

Menurutnya, akan mengajukan kembali PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada tahap ke tiga, melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kalau hasil diskusi bersama Forkompimda, kami sepakat untuk PSBB ini diperpanjang. Karena kami ingin mengantisipasi terus pergerakan masyarakat di Kabupaten Bogor ini,” katanya kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Perpanjang PSBB tahap ke tiga akan lebih intens lagi, melakukan Swab Test, dan Rapid Test serta akan melakukan tindakan lebih tegas kepada masyarakat yang melanggar.

“Jadi kita ingin lebih maksimal. Apalagi sebentar lagi menjelang Lebaran Idul Fitri, kalau tidak diperpanjang ini kegiatan masyarakat akan membludak. Tentu kita harus antisipasi itu,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pada PSBB tahap ke tiga ini nantinya akan ada perbedaan. Bahwa Gugus Tugas Pusat memberikan kewenangan penuh kepada daerah dalam menindak pelanggar.

“Kita juga sudah tidak kagok lagi dalam melakukan sanksi, karena kita sudah direstui oleh pemegang sanksi,” tukasnya.

Sekedar diketahui, pemberlakuan PSBB tahap kedua akan selesai pada 12 Mei 2020 besok. pun akan melakukan perpanjangan kembali selama 14 hari kedepan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here