Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSimak! New Normal versi Pemkab Bogor. Apa Saja yang Beroperasi Lagi?

Simak! New Normal versi Pemkab Bogor. Apa Saja yang Beroperasi Lagi?

BOGOR DAILY – Pemkab Bogor terus melakukan pemantapan menuju fase normal atau di masa Pandemi Covid-19.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, saat ini Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus melakukan evaluasi.

“Kita ada waktu hari ini dan besok untuk melakukan evaluasi di berbagai sektor, jika fase diberlakukan,” katanya, kepada wartawan, ketika ditemui di Kantor bupati Bogor, Kamis (28/5/2020).

Jika fase diberlakukan, sejumlah mall, pariwisata, restoran dan yang lainnya akan beroperasi, dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti social dan physical distancing.

“Intinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kapasitas tidak boleh 100 persen. Tetapi harus 50 persen, dan tidak boleh ada kerumunan, juga ada batas jam operasionalnya juga,” jelasnya.

Sementara untuk kembalinya kegiatan belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan. Untuk konsep pembelajaran masih dalam pembahasan Disdik Kabupaten Bogor.

“Saya akan bahas semuanya untuk pendidikan dengan disdik, dan yang lainnya juga dengan dinas terkait, ketika berjalan tanpa membahayakan orang,” ucap politisi PPP tersebut.

Saat ini Pemkab Bogor mempunyai waktu untuk memaksimalkan pada fase menuju , karena PSBB akan berakhir pada 29 Mei 2020 besok. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here