Friday, 26 April 2024
HomeBeritaVirtual Meeting: Cara Timnas Indonesia Bersiap Menghadapi Piala Asia U-19

Virtual Meeting: Cara Timnas Indonesia Bersiap Menghadapi Piala Asia U-19

BOGORDAILY –  U-19 mulai bersiap menjelang tampil di Piala Asia U-19 2020. Tapi persiapan baru sebatas pertemuan virtual antara pemain dan tim pelatih.

Pelatih  Shin Tae-yong memang ingin memantau perkembangan pemain, mengingat semakin dekatnya Piala Asia U-19. Virtual meeting pun digelar sebagai pengganti pemusatan latihan yang tertunda akibat pandemi virus corona.

Adapun Piala Asia U-19 akan digelar pada 14-31 Oktober di Uzbekistan. Sejauh ini AFC belum berencana menunda gelaran dua tahunan itu. Bahkan jadwal drawing rencananya akan digelar pada 18 Juni di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18 Juni mendatang. Di hari yang sama juga akan dilakukan drawing Piala Asia U-16 2020.

“Ini sesuai dengan rencana kami melakukan pemusatan latihan virtual. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 (Mei). Ini sudah masuk hari keenam,” kata asisten pelatih U-19, Nova Arianto, kepada wartawan.

Fisik pemain masih menjadi perhatian Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang memprioritaskan peningkatan fisik pemain Indonesia sejak pertama kali memulai tugasnya.

Minimnya kegiatan pemain di tengah pandemi dianggap makin mengendurkan kondisi fisik. Itu terjadi lantaran dihentikannya kompetisi dalam negeri dan tertundanya pemusatan latihan U-19.

“Kondisi fisik mereka terus akan kami pantau dan untuk pemusatan latihan kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik,” tutur Nova Arianto.

“Selain itu, coach Shin juga mengatur asupan makanan para pemain sekaligus memberikan saran vitamin yang tepat agar recovery pemain bisa berjalan dengan lebih baik,” ucap Nova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here