Thursday, 25 April 2024
HomeBerita800 Jamaah Laksanakan Shalat Jum'at di Masjid Agung Baitul Faidzin

800 Jamaah Laksanakan Shalat Jum’at di Masjid Agung Baitul Faidzin

BOGOR DAILY – Kordinator Security Masjid Agung Baitul Faidzin, Wahyu (40) menyebutkan, untuk jamaah yang melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah hari ini (5/6/2020), tercatat sebanyak 800 orang atau seperempat dari pelaksanaan sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Kalau diambil rata-ratakan hari ini jamaah yang melaksanakan Shalat Jumat berjamaah sebanyak 800 orang kurang lebih (Itu merupakan catatan kasar), mungkin masih belum banyak orang yang tahu bahwa Masjid Agung Baitul Faidzin sudah dibuka,” katanya.

Kepada Bogordaily.net Wahyu mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19 melanda Bumi Tegar Beriman, Masjid Agung Baitul Faidzin bisa menampung jamaah Shalat Jum’at sebanyak 4.000 orang sesuai kapasitas lantai dua masjid.

“Biasanya mencapai 4.000 jamaah yang melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah. Itu hanya terhitung di tempat shalat lantai dua masjid, kalau yang dibawah itu belum masuk kepada penghitungan,” jelasnya.

Menurutnya, Masjid yang berada di Komplek Pemkab Bogor ini baru pertama kali dibuka setelah masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tiga tahap diterapkan pemerintah.

“Ini baru pertama kali dibuka, karena memang Pemkab Bogor sudah mengizinkan untuk dibuka kembali dengan catatan penerapan protokol kesehatan, dan benar dilakukan,” tuturnya.

Ia meminta, kepada para jamaah yang nanti akan melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di Minggu depan atau lima waktu, agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Soalnya masih banyak jamaah yang tidak menggunakan masker, saya minta kerjasamanya, ini untuk kebaikan bersama mari patuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here